Cara Membuat Widget Twitter Timeline di Blog

update status twitter dari blog
Cara memasang widget twitter timeline pada blog - sosial media memang salah satu trik untuk memperkenalkan blog  kita  ke media sosial bookmarking sebaga cara unutk membangun trafik yang berkualitas melalui twitter,siapa yang tak kenal twitter? sebuah sosial media yang sedang ramai digandrungi oleh kalangan muda mapun yang tua, sejak diluncurkannya twitter langsung mendapapat banyak penggemar dan menjadi sosial media yang digandrungi selain dari facebook,

maka dari itu kita bisa mendapatkan keuntungan trafik melalui kepopuleran sosial media twitter, saya juga mau promosi,tolong follow akun twitter saya ya mention aja nanti saya follback. sekaligus menggaet penggunjung  keblog kita dengan begitu blog kita menjadi terkenal dan lebih bergengsi. 



Sekilas Twitter Timeline

widget yang satu ini fungsinya adalah sebagai media visitor untuk memfollow akun twitter sobat dan juga sebagai wadah update status. hehehhe.
widget ini sebenernya mirip seperti widget twiiter fanbox pada blog cuma yang membedakan widget twitter timeline ini memilik fitur recent update dengan infinite scroll (scroll tak terbatas) dan sama halnya dengan di twitter langsung, yang dimaksud dengan recent update adalah status status upadate twitter terbaru dari sobat

Fitur widget twitter timeline

berikut ini beberapa fitur yang ada pada widget twitter timeline
1. recent update : menampilkan status update terbaru
2. follow button : menampilkan follow button seperti widget yang sudah saya posting yaitu widget follow button unik yang berfungsi untuk visitor memfollow akun twitter sobat
3. mention: visitor dapat memention ke akun twitter sobat
4. tidak membebankan loading blog

  • lo gin ke akun twitter sobat
  • kemudian pilih edit profile
setting ekun twitter
  • pada sidebar kiri sobat pilih widgets
profile akun twitter deddia
  • pada tab diatas pilih user timeline
tata setting widget twitter timeline


  • kemudian isi dengan
  1. username  : isi dengan nama twitter sobat
  2. height        : atur berapa ketinggian widget
  3. theme        : pilih background widget jika light: terang, 
  4. link colors  : biarkan kosong
  5. domains     : isi dengan url blog sobat
  6. kemudian centang opt-out of tailoring twitter
  • jika semua sudah diisi klik create widget
  • copy scriptnya kemudian login ke blogger
  • pilih tata letak >> add widget >> html/javascript >> paste script yang tadi sobat buat




Comments

  1. Makasih sob untuk infonya, langsung di coba.
    Salam kenal

    ReplyDelete
  2. Nice Post gan... Terus berinovasi ane visit deh blog agan... Jangan lupa visit ane juga http://diolasvenero.blogspot

    ReplyDelete
  3. nah ini dia yang saya cari. ternyata di twitternya langsung to. hohoho. thanks mas bro

    ReplyDelete
  4. kok aku ga ada domainsnya ya di pengaturan widget twitter? gimana dong? -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. oh iya, barusan habis saya cek. sekarang gk usah pake domain lagi karena sudah auto... :D

      Delete
  5. nice info gan kunjungi balik yah blog ane http://yovietangerang48.blogspot.com/

    ReplyDelete
  6. Sebuah metode yang lain untuk memasang widget twitter timeline di blog, cukup keren dan lebih mudah, tidak terlalu berbelit-belit, sukses selalu.
    Salam blogger.

    ReplyDelete
  7. Iya gan, ini langsung fresh from the twitter, gak berbelit dan tanpa perlu di kostumisasi lagi, salam blogger juga

    ReplyDelete
  8. nah ini dia yang di cari, nice info nya

    ReplyDelete
  9. Thanks ya sudh ksi tau caranya kayak mana buat twitter di blog.

    ReplyDelete
  10. MAKASIH KK INFO nya :) sangat bermanfaat

    ReplyDelete
  11. kalo biar ada di samping gimana caranya gan ?

    ReplyDelete
  12. punyaku koq ga bisa ya? ga muncul-.-

    ReplyDelete
  13. keren mas,ijin nyobain,..
    follwbacknya ya mas..
    http://catatansaif.blogspot.com/

    ReplyDelete
  14. bagus,,,,saya sudah terapin;
    kunjungi blog saya ya

    abdulharahap.info

    ReplyDelete
  15. Makasih gan. postnya bermutu. kunjungin blog ane juga dong erlanggapriyanka.blogspot.com

    ReplyDelete
  16. keren gan :)
    Kunjungi blog saya gan

    http://idosfaiqnet.blogspot.com

    ReplyDelete
  17. Tidak bisa. hanya muncul 'Tidak dapat membuat widget untuk akun dengan Tweet dilindungi.' bagaimana cara mengatasinya.mhon di bls

    ReplyDelete
  18. wah keren :)
    visit back ya :)
    http://febriyantofr.blogspot.com/

    ReplyDelete
  19. Keeeren ... Akhirnya berhasil ..
    Makasih Gan ^_^
    Ane repost di Blogsite ane http://ariefkevlers.blogspot.com dengan cara ane sendiri ya ..
    Tenang aja gan ,, tetap ane Tampilkan kok kalo saya belajar dari Blog agan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih gan, jadi lebih enak kan kalo gini menghormati sesama penulis :iloveindonesia

      Delete
  20. Wah Artikel Yang sangat menarik kunbal juga yah blog aku yang masih baru.

    ReplyDelete
  21. ini dia yang saya cari semoga bisa di blog saya ya

    ReplyDelete
  22. ga bisa buat protected Tweets ya gan?

    ReplyDelete
  23. katanya nggak bagus gan buat seo yang seperti ini, apa iya sih?

    ReplyDelete

Post a Comment

Silakan berkomentar dengan sopan sesuai dengan topik bahasan.
Komentar dengan menyertakan tautan hidup akan otomatis terhapus.