Fitur Baru Edit Html Pada Blogger

fitur baru edit html

baru beberapa hari lalu ketika saya ingin mengedit beberapa bagian di template saya, saya bingung kok ketika saya mengklik edit html kok tampilannya malah berubah yang tadinya pop up sekaran menjadi satu dengan halaman, baru saja pada tanggal 9 April 2013 google blogger meluncurkan edit html terbaru pada blogger untuk pengalaman yang lebih menarik, dengan fitur baru edit html pada blogger sobat sekarang bisa mengedit template sobat dan juga men-tweak (mengotak-atik) template dengan lebih mudah. untuk melihat edit html baru ini sobat bisa dengan cara login ke blogger >> template >> edit html dan akan akan terlihat seperti gambar diatas.

  • beberapa fitur baru edit html pada blogger
fitur baru edit html ini lebih mengarah kepada kenyamanan pengguna sekaligus mempermudah orang yang tidak mengerti mengedit html pada blogger karena dibantu dengan fitur baru pada edit html yaitu.
  • nomor pada baris kode (line numbering)

dengan adanya line numbering pada edit html mempermudah pengguna dalam mengedit template dan juga mencari dimana kode yang terjadi eror.

fitur baru blogger
  • jump to widget
dengan adanya fitur jump to widget sobta bisa dengan mudah mencari widget yang sobat ingin cari hanya dengan menklik jump to widget yang letaknya diatas kanan dan akan muncul dropdown menu yang berisi widget yang sobat punya.

fitur baru blogger
  • syntax berwarna
Sama seperti kode editor yang canggih, sobat sekarang dapat melihat kode-kode sintaks yang berbeda warna yang menandai kode-kode pada template berbeda dan membuat sobat lebih mudah untuk membaca dan memahaminya pada template sobat.

kode berwarna
  • Code folding (►)
dengan adanya kode folding sobat bisa dengan mudah men expand kode dengan cara mengklik (►) di template dan akan muncul sebuah dropdown yang berisi kode-kode yang membuat sobat lebih mengemat scrolling mouse (capek scroll mouse kebawah apalagi sampe ratusan baris) sekarang jadi lebih gampang.

©2013 copyright

Comments

  1. iyah gan baru tau tadi gua juga, update bngt agan ini haha kren

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya dong haha =)) , makasih gan udah berkunjung :)

      Delete
  2. bagaimna cara buat readmore di html blogger baru
    dan bagaimana menghapus readmore yang sudah ada di edit html baru
    tologn dijawab

    terima kasih

    ReplyDelete
  3. untuk membuat auto read more di edit html baru sama saja hanya yang membedakan edit html yang lama dengan yang baru adalah kotak search yang terpisah -->> jika agan ingin mencari kode pada template "klik dimana saja pada bagian template kemudian tekan ctrl+f maka akan muncul kotak search yang menyatu dengan template, baca postingan saya cara membuat auto read more

    untuk menghapus readmore bawaan blog, inysaallah akan saya buat kan postingannya

    ReplyDelete
  4. Mantabs gan.
    ditunggu comment backnya di :
    http://abdulmualimi.blogspot.com/

    ReplyDelete
  5. Gue kurangnyaman dengan Yang baru . Mau coba belajar lagi ih XD .

    ReplyDelete
    Replies
    1. malah lebih nyaman yang ini nd lebih mudah saat ngedit template karena kalo ada kode yang salah gampang ditemuinya,

      kalo ada yang belum dimengerti tentang edit html yang baru ditanyakan aja gan nanti akan saya bantu ko :D

      Delete
  6. Mantap , Sekarang jadi tambah enak buat Ngedit HTML nya , kalo waktu dulu udah Tulisannya kecil baris yang satu sama lainnya ngga ada tanda pembeda karena emang ngga ada Syntax Highlighternya , tp kalo yg sekarang Saya jadi makin betah di Blogspot hehehe. Google memang selalu memberikan yang terbaik buat para Penggunanya ,

    Salut Buat Blogger sama Google dan tentunya Salut buat Admin , wkwkwk

    Kunbal yah min : http://duniaanehaing.blogspot.com/

    ReplyDelete

Post a Comment

Silakan berkomentar dengan sopan sesuai dengan topik bahasan.
Komentar dengan menyertakan tautan hidup akan otomatis terhapus.