Membuat Jadwal Posting Terpublikasikan Secara Otomatis

Cara mudah menjadwalkan artikel publish secara otomatis - ini merupakan salah satu fitur yang sangat bermanfaat bagi sobat yang sangat sibuk dengan pekerjaanya masing-masing atau tidak bisa mempublish karena beberapa sebab yang lain, alasan saya mengunakan fitur ini adalah karena saya tidak sempat membuat artikel pada hari senin hingga hari jum'at dikerenakan capek habis pulang sekolah alih-alih pengen buat artikel abis pulang sekolah malah entar-entaran (dalam hati, yaelah nanti aja deh abis makan eh malah ketiduran), jadi gagal kan buat postingan.

Dengan cara inilah saya mengantisipasi masalah tersebut dengan menggunakan fitur blogger yang dapat mempublikasikan artikel secara otomatis sesuai tanggal dan jam yang diinginkan, saya juga membuat posting ini tejadwal akan terpublikasikan tanggal 21 mei jam 10 pagi.

untuk menggunakan fitur jadwal publikasi otomatis ini caranya sangat lah mudah bahkan anak tk juga bisa (ya kaliii,,,) tanpa panjang lebar lagi nih tutorialnya.

  • pada saat selesai membuat artkel jangan langsung di publikasikan
  • pilih jadwal pada sidebar kanan
    jadwal posting otomatis
  • sesuaikan tanggal dan waktu publish sesuai yang sobat inginkan,
  • contoh saya akan menjadwalkan artikel ini akan terpublikasikan secara otomatis pada tanggal 21 mei 2013
fitur jadwal posting

  • klik selesai lalu klik publikasikan, jika semua langkah telah benar maka post yang telah dijadwalkan akan di tandai dengan Terjadwalkan
fitur jadwal posting otomatis

Baca juga ya:


Comments

Post a Comment

Silakan berkomentar dengan sopan sesuai dengan topik bahasan.
Komentar dengan menyertakan tautan hidup akan otomatis terhapus.