Cara mendaftar dan memasang Google Analytics


Cara menfdaftar Google Analitycs - sobat pasti sering kana melihat widget Histats, pasti sering karena widget histats menampilkan stitistik blog seperti pageview,jumlah pengunjung online, tetapi setelah saya ketahui widget histats tidaklah akurat dalam mengambil data statistik pada blog dibandingkan dengan google analityc. google analityc merupaka salah satu tools dari banyak tools google yang berfungsi untuk memantau data statistik tentang blog sobat mulai dari visitor, jumlah pageview, lokasi pengunjung, dan masih banyak lagi fitur yang dimiliki oleh google analitycs.



Kenapa Harus Google Analitycs

karena google tools ini memberikan script pelacak pada tempate yang membuat data statistik lebih akurat dibandingkan dengan widget-widget seperti histats, dll. sebuah hal penting untuk mengetahui satatistik blog sobat, karena dengan inilah kita berstrategi untuk bersaing di dunia blog, seperti mencari tahu jumlah bounce rate yang terjadi di blog dan menemukan masalah apa yang menjadi blog kita terlalu tinggi jumlah bounce rate nya, seperti yang sobat tahu tingkat bounce rate yang tinggi berdampak buruk kepada jumlah pageview blog, jika sobat belum tahu tentang apa itu bounce rate dan cara mengatasi bounce rate baca posting saya sebelumnya cara ampuh mengatasi bounce rate pada blog.

Cara daftar google analitics

2. klik sign in dan klik pendaftaran

3. pilih classic analyrics


4. kemudian isiskan data data tentang blog sobat


5. klik dapatkan Id pelacakan, dan copy scriptnya


Cara memsang kode pelacakan pada template

1. login blogger
2. template >> edit html
3. cari kode <./head>
4. paste kode pelacakan tepat diatas kode</head>

Help

Silakan tanyakan apa mendai masalah sobat pada artikel ini, dengan senanga hati saya akan menjawab pertanyaan sobat, dan semoga artikel ini dapat membantu sobat :D . tolong ya sedeikit bantuan untuk saya dengan menklik like facebook fannpage di bawah ini dan juga berlangganan artike dari depermana 12 dengan cara mensubscribe email sobat dibawah ini :)



Comments

  1. terima kasih sudah berbagi info

    ReplyDelete
  2. thanks infonya gan.. mantap :D


    salam gan, ane dari say-borg.blogspot.com

    ReplyDelete
  3. Ikut nyimak gan...
    Lg belajar blog nih
    Mampir blog ane....http://purnomozone.blogspot.com

    ReplyDelete
  4. Kegunaannya apa Ya Mass?
    Masih Pengen Tau

    ReplyDelete
    Replies
    1. kegunaanya seperti stats pada dasboard blogger tapi Google analytics lebih terperinci tentang data visitor yang masuk karakteristik, bounce rate maupun targeting ads

      Delete

Post a Comment

Silakan berkomentar dengan sopan sesuai dengan topik bahasan.
Komentar dengan menyertakan tautan hidup akan otomatis terhapus.