cara mudah merampingkan ranking alexa update 2013

rangking alexa
Alexa rank- memiliki alexa rank yang ramping memang sudah menjadi dambaan para blogger tetapi hal ini tidaklah mudah karena untuk melangsingkan alexa rank dibutuhkan beberpa tehnik dan kerja keras sobat.
 kenapa alexa rank harus langsing/kecil ?? karena sebuah blog yang memilik alexa rank (semakin kecil semakin bagus) sebagai identitas bahwa blog tersebut memiliki trafiic yang besar. untuk itu pada artikel saya kali ini saya akan mejelaskan beberapa tehnik untuk melangsingkan alexa rank.


Apa itu alexa?


secara singkat Alexa adalah perusahaan yang menyediakan data statistik tentang ranking dan data blog/situs secara gratis. dan Sejak didirikan tahun 1996 Alexa telah berkomitmen untuk menyediakan analitiks situs gratis untuk semua situs. jutaan orang dari seluruh dunia mengunjungi Alexa.com setiap bulan untuk mengakses analisis web dan layanan lainnya. mulai dari inilah ranking alexa dijadikan tolak ukur keberhasilan sebuah blog.


1. pasang alexa toolbar


sebuah blog mendapatkan alexa rank berdasarkan perhitungan data data dari pengunjung blog  yang menggunakan alexa toolbar yang dipakai pengguna pada browsernya karena alexa toolbar mengambil input pageview, backlink,dan traffic sebuah blog,
singkat kata jadi jika banyak visitor yang menggunakan alexa toolbar pada saat berkunjung ke blog sobat itu lebih mempercepat langsinnya alexa rank blog sobat

Berikut pengutipan pengambilan data dari alexa:

Perhitungan traffic rank sebuah blog berdasarkan pada tiga bulan data lalu lintas historis dari pengguna Toolbar Alexa dan data yang diperoleh dari lainnya, sumber data lalu lintas yang beragam dan merupakan ukuran gabungan tampilan halaman dan pengguna (pencapaian). Sebagai langkah awal, Alexa menghitung jangkauan dan jumlah tampilan halaman untuk semua situs di Web setiap hari. Trafik Alexa Rank utama didasarkan pada nilai yang berasal dari kedua jumlah rata-rata dari waktu ke waktu (sehingga peringkat situs mencerminkan baik jumlah pengguna yang mengunjungi situs tersebut serta jumlah halaman di situs dilihat oleh para pengguna ). Perubahan tiga bulan ditentukan dengan membandingkan ranking saat ini dengan ranking setelah tiga bulan. Misalnya, blog ini saya dirikan pada bulan januari 2013 perubahan tiga bulan akan menunjukkan perbedaan antara rangking berdasarkan lalu lintas dan pengguna alexa toolbar dan saya dapati pada bulan ketiga saya mendapatkan ranking sekitar 700 an.

Cara memasang alexa toolbar

silakan mengunjungi situs alexa untuk mengistal plugin alexa toolbar ke browser
alexa toolbar


2. pasang widget alexa rank

banyak yang membicarakan kalau blog memakai widget alexa rank akan lebih cepat mengecilkan ranking. widget alexa rank adalah widget yang memberitahukan ranking alexa sebuah blog 

3. review alexa rank

dari point point diatas yang saya rasa paling mudah adalah dengan review alexa rank, pengalaman saya waktu pertama blogging alexa rank blog saya berkisar 27 juta karena saya iseng iseng meriview alexa blog saya begitu besok ralnking alexa saya langsing drastis hingga 9juta, dan ketika saya cari tahu memang ternyata review alexa merupakan salah satu tips untuk melangsingkan alexa rank. dan bisa juga dengan memasang widget review alexa

dengan contoh sobat bisa meriview blog ini setelah sobat sudah meriview blog ini silakan tuliskan di kotak komentar berikut ini klik link www.alexa.com/write/depermana-share.blogspot.com

FITUR INI SUDAH DINONAKTIFKAN OLEH ALEXA

4. buat artikel/posting secara berkala

artikel juga menjadi salah satu faktor untuk melangsingkan alexa rank, ini lah yang saya sangat sukai kare na dengan mengupdate artikel secara berkala minimal 3 kali seminggu tapi ya kalo bisa setiap hari dan harus original tidak copas mentah mentah jila tidak mau ditampar oleh google pinguin v2. dengan banyaknya artikel dapat membuat blog sobat cepat langsing blognnya dan juga menaikan jumlah pageview blog sobat,, jangan sampai kaya kucing raditya dika kudet kudet (kurang update) :D


Comments

  1. trims sudah berbagi, beberapa diantara tips diatas tentang merampingkan alexa rank sudah saya lakukan dan memang efektif.
    sukses selalu untuk blog ini

    ReplyDelete
  2. yg belum aku lakuin yaitu mereview,, bru tau,,hihi. makasi yah infonya,,

    ReplyDelete
  3. salam kenal, artikel yang bagus kunjung balik blog saya gan http://xmisteri.blogspot.com

    ReplyDelete
  4. blogwalking :)

    ReplyDelete
  5. mz kira2 alexa rank saya sudah ramping belum..

    tolong di cek yah :)

    makaseh sebelumnya

    ReplyDelete
  6. Alexa memang sngt menarik utk dibahas.. Hehe

    ReplyDelete
  7. selain cara di atas ada cara lainnya g gan???
    skalian nih ane mau sharing info.. bagi yang sedang nyari jodoh bs kunjungi web biro jodoh online di www.jodohonline.blogspot.com

    ReplyDelete
  8. Wah artikelnya menarik. Nih gan untuk di bahas jangan lupa mampir yah gan

    http://hostze.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. sip, saran saya mendingan blognya gk usah pake sistem komen anggota,

      Delete
    2. nah kalo gitu kan enak, jadi visitor lebih gampang komentar.... Ini juga salah satu tips buat pengunjung lebih betah

      Delete
    3. oke gan :D ane juga dah follow blog agan makasih banyak gan

      Delete
  9. Makasih banyak uda share caranya.

    ReplyDelete
  10. posting yang bermanfaat, salam kenal mas admin
    kalau pengalaman pribadi saya mengenal blogger dari tahun 2010, memang cara jitu untuk merampingkan alexa adalah point nomor 4( 4. Buat Artikel/Posting Secara Berkala)

    saya perhari maximal update sekitar 4-6 artikel, itupun berisi artikel yang menurut saya biasa saja misal (lowongan kerja) dan sisa nya hanya artikel-artikel biasa saja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang bro itu paling efektif, setiap saya gak update pasti rank gak turun tapi setiap saya update pasti rankingnya turun

      Delete
  11. Untuk point pertama sampai point ke tiga saya sdh lakukan baik pada browser di kompi saya maupun di blog saya tapi udah dua minggu terakhir ini alexa rank blog saya semakin membuncit aja nih sob. Untuk point ke empat masih agak susah saya terapkan pada blog saya coz masih ada kesibukan di dunia nyata. O iya, salam kenal sob dari saya admin blog :
    Share With Agung Talaga
    http://agungtalaga.blogspot.com/

    Informasi Blogger
    http://infokubloggers.blogspot.com/

    ReplyDelete
  12. dimana ya ngambil widget ALEXA nya ??dah aku ubek2 ga dapet juga tuh widget,,padahal dulu pernah pasang juga tuh widgetnya,,,hmmm kelamaan kaga update blog begini dah akhirnya,,kaga tau perkembangan blog heheh salam kenal mas brow

    ReplyDelete
    Replies
    1. nih broww http://www.alexa.com/siteowners/widgets

      Delete
  13. akhirnya berhasil juga pasang alexa tool bar. thank gan

    ReplyDelete
  14. Visit back gan >> www.marusam-pc.blogspot.com

    ReplyDelete
  15. Yang sudah saya praktekan dari tips agan diatas adalah menginstall alexa toolbar dan mereview, heheh .. tapi mereviewnya pake bahasa indo apa inggris gan??

    oiya mampir gan :) http://yantasik.blogspot.com

    ReplyDelete
  16. Trima kasih infonya, Om… Artikelnya sangat berguna buat saya. Kebetulan blog saya ranking alexa nya gendut banget..

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama2 gan. Yg penting kalo mau rank cepet langsingnya, update artikel original tiap hari yng memenuhi standar seo untuk posting

      Delete
  17. thanks :) jika berkenan mampir ke tempat kami :)

    ReplyDelete
  18. keren banget informasinya, ditunggu kunjungan baliknya

    ReplyDelete
  19. keren ikuti sran mas http://indonesia-attractions.blogspot.com/

    ReplyDelete
  20. nice info gans....
    mampir jg disini ya gan...kali aja butuh game & aplikasi android
    http://www.joblagandroid.com/

    ReplyDelete
  21. sob, aq barusan klik review alexa sobat.
    tapi kok di tab alexa baru mlah mncul gini ya gan?
    "This feature is no longer supported"
    itu knpa y sob?

    thnks ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gan fiturnya udah dinonaktifin sama ALEXA :D

      Delete
  22. cara memasang alexa widgetnya gmna gan?
    skrg Alexa sudah ganti tampilan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nih gan http://www.alexa.com/siteowners/widgets si alexa emang rada-rada ababil hehe :p

      Delete
  23. cara no 4 itu yg agak sulit bagi saya, mas. saya malah pernah sebulan cuma update postingan 1-3 kali saja. paling banyak dalam sebulan saya cuma update 8 kali aja.

    salam kenal ya, mas pramana. mampir ya ke blog saya suro-bajul.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. memang mas cara di point 4 agak susah karena faktor waktu atau pemikiran, tapi kalau niat pasti bisa atau bisa dicicil postnya di draft :D

      Salam kenal juga mas Suro :D

      Delete
    2. lha ya itu tadi, mas. bahkan mencicil pun nggak sempat. jadi sekali ada waktu bikin postingan ya langsung diupload hahaha

      Delete
    3. walah si agan jadwalnya banyak ya?? ada waktu langsung sikat bikin posting :2thumbup

      Delete
  24. terima kasih gan :D

    sukses juga buat usahanya dan blognya :D

    ReplyDelete
  25. alexa rank aku masih gemuk.. masih 10 jutaann.. :( apa gara2 belum masang toobar ama widget ya?

    ReplyDelete
  26. Alexa rank memang sering jadi patokan untuk dikecilkan ini biasanya paling bagus blogwalking dan share di jejaring sosial :)

    ReplyDelete
  27. Setiap blogger tentu mempunyai cita-cita agar blognya mendapat peringkat tinggi dari sisi alexa yang terbaik, maka dari itu saya akan mencoba menjalankan tips yang sobat berikan, semoga tips ini membantu blog saya untuk terus berpacu dan alexa rank nya semakin kecil. Terima kasih

    ReplyDelete

Post a Comment

Silakan berkomentar dengan sopan sesuai dengan topik bahasan.
Komentar dengan menyertakan tautan hidup akan otomatis terhapus.