5 perbedaan antara Blog dan Website yang wajib diketahui

Depermana.com - Perbedaan antara blog dan website yang sangat dicari sampai hari ini. artikel saya kali ini menjelaskan perbedaan yang sudah diperdebatkan antara blogger yang belum mengetahui bahwa BLOG dan Website itu berbeda

perbedaan mendasar adalah, blog merupakan kepanjangan dari (WEB LOG=BLOG). Website adalah kepanjangan dari. (WEB Site = Website). sobat mungkin telah mendengar tentang situs-situs statis dan situs dinamis. Ide yang mendukung perbedaan antara Blog vs  website.yaitu Ada beberapa perbedaan teknis, bagaimana data disajikan kepada pembaca. dan juga beberapa alasan karena blog yang sangat dipertimbangkan sekarang ini untuk menyajikan data secara online.

5 perbedaan blog dan website


Blog umumnya lebih disajikan kepada para pengunjung. Bahasa yang digunakan seringkali jauh lebih sederhana dari pada di website. (meskipun tidak diperlukan karena banyak webmaster sekarang sudah mulai menggunakan bahasa yang lebih sederhana, untuk membuat sudut pandang mereka lebih luas dari orang-orang, di seluruh dunia.)

Di blog, ada hal yang disebut posting, karena apa yang sobat baca sekarang. Setiap posting memiliki halaman statis sendiri (menunjukan url), tetapi halaman utama blog ini didedikasikan untuk
serangkaian posting terbaru. Blogger biasanya lebih memilih untuk menunjukkan sekitar 8-12 posting terbaru di blog mereka (home) halaman beranda. Dimana tidak ada yang seperti itu di website statis. Bahkan jika sebuah website berisisi tentang tutorial.

Homepage pada blog



Perbedaan utama antara, blog dan website statis adalah tentang konten. Dimana Isi utama dari website tetap sama. Meskipun webmaster bisa menambahkan halaman tambahan ke situs web untuk meningkatkan konten, tetapi urutan dimana informasi yang disajikan tidak bisa berubah. Itulah di mana blog sudah mulai mendapatkan popularitas. Apakah sobat pernah berpikir tentang cara mencari uang di internet sekarang hari? sobat juga mengikuti blog populer tertentu langsung (melalui bookmark) atau dalam banyak kasus,sobat  mencari menggunakan mesin pencari. 




Search engine membantu sobat untuk mendapatkan pertanyaan tertentu (seperti bagaimana menambahkan bla bla ke blogger). Ini akan membawa sobat ke sebuah blog, dengan informasi terbaik dari topik tertentu, baik itu berasal dari blog atau website. Jadi konten pada dasarnya dicari dengan cara yang sama seperti sebelumnya (melalui mesin pencari), tapi blog memberikan dimensi yang berbeda dengan cara informasi disajikan. 



Aspek lain dari blog karena kemampuannya untuk sering dijelajahi oleh mesin pencari. Seperti posting yang diperbarui setiap hari (kadang-kadang beberapa kali dalam sehari), sehingga mesin pencari mencrawl blog berkali-kali mengenali dan mengambil konten baru dari blog tersebut.

5 perbedaan blog yang tidak dimiliki website

google mengindeks lebih cepat kepada blog


1. Blog memiliki Kotak komentar
2. Selalu di update dengan konten yang baru
3. Lebih sering diCrawl oleh search engine (google, bing, yahoo...)
4. Mencakup berbagai macam artikel
5. Artikel yang muncul dalam urutan reverse-chronological order (posting terbaru akan tampil terdepan pada homepage)

Jadi, Kesimpulan dari diatas adalah Blog Meyerupai sebuah koran online yang memiliki artikel unik dan menarik....


Comments

  1. Betul saya juga memilih blog karena website diperlukan jasa hosting. Kalau blog kita bisa beli domainnya aja tanpa hosting kalau hosting kan bisa dibatasi kuota perharinya kalau melebihi kuota ya ga bisa diakses web kita.

    Gitu aja sih kelebihan blog.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yups betul, satu lagi Blog lebih seo friendly

      Delete
    2. SEO Friendly itu gimana seh kang? :D Mohon pencerahannya ya...

      Delete
    3. SEO Friendly itu sesuatu yang sobat lakukan untuk membuat blog sobat muncul pada halaman-halaman hasil pencarian search engine. Tujuan utama dari SEO adalah membuat blog sobat mendapatkan banyak pengunjung organic

      Delete
    4. Emmm,,, kira kira blog aku udah SEO Friendly belum ya.... :D Heheheh aku baru buat blog kang.... >.< Mohon reviewnya ya.... Newbie seperti saya masih perlu pencerahan.

      ini blog saya kang.... remaja-muslim.com

      Delete
    5. wihhh, Udah SEO,, keren juga blognya

      Delete
    6. >.< Bener ni kang? Heheheheh,,,, keren apanya ya? Perasaan blog saya biasa ajah deh.

      Delete
    7. blognya cast loading, bersih, SEO , tinggal diperbanyak aja artikelnya :2thumbup

      Delete
    8. Hehehehheeh iya deh..... :) Emmm Alhamdulillah....

      Delete

Post a Comment

Silakan berkomentar dengan sopan sesuai dengan topik bahasan.
Komentar dengan menyertakan tautan hidup akan otomatis terhapus.