Cara menghentikan bot auto retweet, dan auto tweet pada twitter

Cara menghentikan bot auto retweet, dan auto tweet pada twitter- sebenernya sudah banyak yang menanyakan distatus twitter kenapa akun twitter kita men-retweet tanpa sepengetahuan kita, dari sini sudah mulai menyangka "apakah twitter saya ada yang mainin? atau apakah twitter saya di hack" sebenarnya hal ini tidak ada sangkut pautnya dengan akun anda dihack atau tidak, hal ini terjadi karena mungkin keteledoran anda memberikan authorize/akses terhadap aplikasi yang tidak jelas asalnya salah satu contohnya, pada masa awal blackberry messenger(BBM) akan rilis di android banyak tweet tweet ditwitter yang menginfokan link download aplikasi bbm yang mana pada saat itu aplikasi officialnya pun belum dirilis, link yang diberikan pada tweet link download bbm palsu berupa redirect ke halaman untuk anda memberi akses aplikasi palsu yang tergolong spam. indikasi akun anda terkena sebuah auto retweet seperti, akun twitter anda meretweet sendiri tanpa sepengetahuan anda dan juga ada yang terus menaikan jumlah following kita dan ada juga akun twitter yang terkena auto tweet yang berupa sebuah tweet berisikan "menaikan jumlah follower tanpa bot" atau apalah yang gajelas tanpa sepengetahuan yang mempunyai akun tersebut. pada artikel ini saya akan menjelaskan bagaimana menghilangkan bot yang menyebabkan akun twitter kita auto retweet/follow/tweet tanpa sepengetahuan sangpemilik akun twitter.

permasalahanya aplikasi palsu ini tergolong spam karna sangat menyalahgunakan akun yang sudah terkena, terlebih lagi aplikasi ini akan melanjutkan terus ke akun seorang sudah terkena terus dan terus mending auto retweet yang bermanfaat lah malah autoretweet yang gak jelas contoh:download video panas, loh ini kan bikin malu dan bertanya siapa yang ngebajak twitter gw.


HAL YANG PERLU DIKETAHUI :
  1. yang perlu sobat tahu akun sobat tidak sedang dibajak  dan sobat juga tidak sedang terkena pishing, jadi percuma sobat ganti password dan ganti email. tindakan ini tidak akan menyembuhkan akun twitter sobat.
  2. Auto retweet terjadi karena secara tidak sengaja sobat mengauthorize aplikasi (Apps) yang tidak jelas asalnya.

TIPS AGAR TERHINDAR DARI APLIKASI SPAM :

Tips dasaranya agar terhindar dari app spam/auto follow, auto retweet sebenarnya sangat sederhana yaitu jangan mudah terhasut tweet dari akun twitter seseorang yang berisikan ajakan untuk membuka link yang ditwet pada akun tersebut, berikut beberapa tips :
  • jangan pernah menginjinkan aplikasi sebuah tautan/link sebuah tweet yang berisikan kuis berhadiah atau apapun yang mencurigakan
  • kenali sebelumnya aplikasi yang anda akan retweet seperti publisher dan syarat aplikasinya
  • Jika anda seorang cowok jangan mudah terhasut oleh link tweet "panas"
aplikasi nakal pada twitter

menghentikan aplikasi penyebab auto retweet/follow/tweet secara permanen

Hal pertama yang perlu sobat lakukan adalah mencari aplikasi penyebab autotweet/retweet/following. jika sobat tidak tahu mana aplikasi yang menyebabkannya, simak trik berikut :

Cara menemukan aplikasi penyebab autoretweet/autotweet/bot

jika sobat telah banyak meng-authorize aplikasi pada twitter dan tidak tahu mana aplikasi palsu yang menyebabkan autoretweet/autotweet/bot, sebaiknya jangan asal merevoke/menghapus semua aplikasi. ikuti trik berikut jika sobat ingin menemukan aplikasi palsunya, ikuti langkah berikut:

1. lihat tweet sobat terakhir kali yang mengautoretweet (karena pada tweet tersebut menyisipkan sebuah link yang menuju aplikasi tersebut)

Setting akun twitter

2. buka link tersebut, maka akan muncul nama dari aplikasi tersebut seperti tanda panah dibawah ini. pada gambar dibawah ini sudah ditemukan nama aplikasi "Foto s**y Pevita Pearce"

Setting akun twitter
  • langkah selanjutnya setelah menemukan nama aplikasinya adalah. login akun twitter anda, Diharuskan login dari Komputer/PC/Laptop klik setting pada akun twitter sobat
Setting akun twitter

  • klik apps > kemudian klik revoke acces terhadap aplikasi yang sudah ditemukan tadi

Setting akun twitter




Dan selamat sobat telah terselamtkan dari aplikasi alay abal abal.

Comments

  1. Siiiip... Pertamax gan :)
    ini yang kayak aplikasi penambah follower gratis itu yah gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. solar gan :p

      iya gan aplikasinya ada yang bandel suka ngetweet/retweet sendiri :D

      Delete
    2. Iya gan,, emang nyebelin aplikasi itu... aq juga kejebak makai itu... :(

      Delete
    3. saya juga pernah kejebak pake beginian twitter saya autoretweet sendiri mending tweet bagus malah tweet promosi/porno

      Delete
  2. Replies
    1. Oh iya gan, gimana yah cara membut recent comment lonceng seperti blog ini ?

      Delete
    2. waduh saya gk berani deh posting tentang notif komennya, gk enak sama empunya Kangismet :D

      Delete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  4. Gan mau nanya, twiiter ane juga kena kya gtu, yg bkin males tmen ane ngeretweet tweet ane yg ga jelas itu, tweetnya udah berhasil ane hapus, tpi yg diretweet tmen ane itu tetep ad terus, cara ngapus retweet tmen ane itu gmna gan ?

    ReplyDelete
  5. ini tempatku udah ku revoke ya aplikasinya, to kok masih suka ngetwit sendiri gitu ya kak -_- tolong bantuannya terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba di revoke semua aplikasi yang mencurigakan

      Delete
  6. Kak tolong revoke punya saya :( saya udah coba TAPI nggak Ada :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. mana username twitternya?

      Delete
    2. kak bantu aku, aku jg kena, sula ngetwitt sndiri, gmn dong? nyesel ih pke autofollow gajelas itu

      Delete
  7. Kak, saya sudah merevoke semua aplikasi yang mencurigakan, mengganti password twitter, bahkan mengeblock akun twitter yang ga jelas itu but it doesn't work.. gimana ya kak? Mohon solusinya..

    ReplyDelete
  8. aku jg kena kak, suka ngetwitt sndiri, nyesel dh pke autofollow:( gmn dong? :(

    ReplyDelete
  9. kak tolong dong saya jg kena, suka ngetwitt sendiri, nyesel pake autofollow itu:(

    ReplyDelete

Post a Comment

Silakan berkomentar dengan sopan sesuai dengan topik bahasan.
Komentar dengan menyertakan tautan hidup akan otomatis terhapus.