Cara Meng-Klaim URL akun Google Plus degan nama

Google Plus custom URL
yeahhh akhirnya setelah sekian lama kita gak perlu lagi nginget url profil Google plus yang panjang dan absurd.Google akhirnya mengumumkan fitur baru sebagai sosialisasi pada jaringan sosial, URL profil bisa disesuaikan. Ya,! Sudah waktunya untuk bergabung dengan Google Plus dengan nama, karena sobat sekarang dapat menyingkirkan URL profil sobat yang panjang dan gk gaul, dan untuk mendapatkan nama pengguna Google Plus untuk URL profil sobat! berikut lankah-langkahnya.

SYARAT UNTUK MENCLAIM GOOGLE PLUS CUSTOM URL

  • Akun memiliki foto profil
  • Akun sudah memiliki 10 follower atau lebih
  • Akun sudah berusia lebih dari 30 hari
CARA MENCLAIM USERNAME GOOGLE PLUS

untuk menclaim username google plus:
  • pergi ke profile Google plus sobat
  • pada pojok kanan atas klik tulisan GET it
  • dan akan muncul pop up untuk merubah url
  • dan google akan menayakan nomor hp sobat sebgagi bentuk verifikasi akun

Last Words


Jika sobat memiliki lebih dari satu Google Plus, sobat dapat mengubah URL dengan cara yang sama sebagai profil Google Plus. Google Plus secara otomatis mengambil nama untuk profil atau halaman,  sehingga tidak ada orang lain yang bisa merebut. jangan lupa FOLLOW GOOGLE.COM/+DEDDIAPERMANA :D

Comments

  1. Makasih ya mas infonya ,, sangat bermanfaat ya ,artikelnya :)

    ReplyDelete
  2. Makasih atas informasinya sob. O iya, profil G+ nya udah lama saya follow tuh tapi belum ada notifikasi yang masuk di akun saya.. Hehehe

    ReplyDelete
  3. Aku sudah melakukan ferivikasi itu, Terima kasih infonya gan.

    ReplyDelete
  4. wahh... sayang sekali gan,, internet.ku mesti lelet kalo buat buka G+ sama Gmail.. :(
    Terima kasih artikel.nya gan :)

    oh iya, aq mau nnya gan, kalo mau pasang menu navigasi kayak "Disclaimer, Privacy policy, Sitemap, dll" kayak yang ada diatas blog agan nih gimana ya? trus menu itu apa namanya?
    Thnk's :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. oalah hehehe:D

      itu navigasi menubar biasa gan yang dikasih posisi sticky
      cari aja tutornya di google "cara membuat menu bar sticky"

      Delete

Post a Comment

Silakan berkomentar dengan sopan sesuai dengan topik bahasan.
Komentar dengan menyertakan tautan hidup akan otomatis terhapus.