Cara menambahkan Google plus Badge ke blog

Menambahkan Google Plus widget di situs/blog sobat dapat membantu mendatangkan lebih banyak pengunjung ke blog Sobat, dan pada akhirnya dapat meningkatkan pengikut/follower. Google menyediakan berbagai macam alat dan sumber untuk menciptakan dan menambahkan widget Google Plus ke blog sobat. The Google Plus Badge adalah sebuah widget yang umum digunakan blogger  di blognya masing masing. karena Google Plus baru saja memperbarui Lencana Google Plus, yang membuat Google plus badge lebih fleksibel, kaya fitur, dan mudah diimplementasikan. Dalam postingan ini, saya akan berbicara tentang bagaimana untuk menambahkan Google Plus pengikut lencana ke Blogger dengan beberapa tipe.


Jenis-Jenis Google Plus Badge


Google plus memisahkan masing-masing jenis badge terhadap kebutuhan masing-masing. Berikut beberapa tipe google plus badge:

Google Plus Badge untuk profil individu. lencana ini memungkinkan pengguna untuk dengan mudah menemukan sobat di Google+ dan menambahkan sobat kedalam lingkaran langsung dari blog/situs sobat. Lihat contoh di bawah ini:




Lencana Google Plus Pages untuk halaman merek-dagang di Google Plus, tipe ini termasuk profil lencana yang ditambahkan beberapa fungsi. pengunjung dapat membantu mengkonsolidasikan Google +1 dari blog sobat dan halaman Google+ sobat.



Lencana Google plus komunitas untuk membantu orang menemukan komunitasnya. sobat dapat terlibat langsung dengan pengguna lain pada topik yang sobat anggap menarik.



Bagaima cara membuat badge baru Google Plus


Untuk menbuat/desain sebuag google plus badge caranya sangatlah sederhana. Cukup ikuti langkah-langkah berikut di bawah ini untuk membuat lencana Google plus sendiri:


Disain Lencana google plus


untuk memasukan url profile sobat bisa menggunakan url lama ataupun url dengan custom nama:
jika sobat ingin merubah url profile dengan yang baru sobat bisa baca di artikel Cara mengklaim Url Google Plus dengan nama

  • pilih dan kustomisasikan sesuai keinginan sobat
Contoh Google plus Badge Dengan tampilan potrait



Contoh Tampilan Plus Badge Dengan tampilan landscape



  • setelah selesai mendesain copy code hasil design dan paste pada sidebar atau dimanapun di blog sobat :D 
Jika sobat memgalami masalah pada artikel saya kali ini, silakan tanyakan pada kolomkomentar dibawah ini :D

Comments

  1. Terima kasih tutorialnya, berhasil saya praktikkan gan

    ReplyDelete

Post a Comment

Silakan berkomentar dengan sopan sesuai dengan topik bahasan.
Komentar dengan menyertakan tautan hidup akan otomatis terhapus.