cara membuat blog blogspot lengkap terbaru

Cara membuat blog terbaru- Blog adalah kepanjangan dari web log yang sering digunakan para blogger sebutan untuk seseorang yang rajin nge-blog untuk memberikan informasi, blog menjadi salah satu sarana blogger untuk memberikan informasi dalam tulisan-tulisan yang dimuat menjadi sebuah artikel atau posting yang kemudian diterbitkan pada halaman web blog itu sendiri, salah satu penyedian layanan blog gratis yang paling sering digunakan yaitu blogspot dan wordpress, tapi pada artikel ini saya lebih menyarankan membuat blog pada blogspot karena lebih mudah digunakan untuk pemula blog dan juga memungkinkan blogger untuk mengedit, faktor lain adalah blogspot berasal dari google yang menjanjikan lebih untuk tampil pada halaman pencarian google. nge-blog juga menjadi tempat untuk bersilahturahmi (blogwaking : yaitu sebutan untuk aktivitas blogger yang saling berkomentar atau tautan) dan sebagai ajang unjuk gigi (mendesain blog semenarik mungkin). banyak orang yang menyalah artikan kalau blog dengan website adalah sama tetapi itu keliru, untuk mengetahuinya baca perbedan blog dengan website.

Jenis Jenis Blog

blog itu sendiri memiliki beberapa jenis dlihat dari dari konten atau bahasan yang dimuat pada blog, berikut beberapa jenis blog yang popular :

1. Blog Pribadi, bisa dibilang blog pribadi merupakan journal atau buku harian online yang dibuat untuk mencurahkan isi hati/kehidupan/maupun curhat.

2. Blog bisnis, fungsi utama dari jenis blog ini adalah untuk menghasilkan uang dari blog itu sendiri seperti adsense, afiliasi, amazon, dan iklan

3. Blog Informasi, adalah blog yang bermuat tetntang info info terkini dan merupakan wadah mencari informasi

4. blog penyedia konten download, blog jenis ini mengutamakan membuat konten yang memberikan sesuatu konten untuk di download

namun dari jenis jenis blog diatas memungkinkan juga suatu blog merangkup blog pribadi yang beriisi informasi informasi yang kemudian dapat menghasilkan uang.


Langkah Langkah membuat blog di blogspot


syarat utama membuat membuat blog pada blogspot adalah mempunyai akun email gmail, jika belum punya silakan baca cara membuat gmail untuk mendaftar blogspot. berikut saya pandukan untuk dengan mudah membuat blog pada blogspot :

1. buka alamat www.blogger.com kemudian login/masuk dengan akun email gmail
2. kemudian klik continue to blogger/lanjutkan blogger
3. pada halaman berikutnya kemudian klik tombol New Blog untuk mendaftarkan blog baru
4. pada form membuat blog ada info info yang harus dimasukan seperi

  • Title: isikan dengan judul blog yang anda inginkan
  • Address: isikan alamat address blog yang anda inginkan (akan ada pengecekan apakah alamat adrress sudah tersedia atau belum)
  • Template: pilih template sesuai keinginan anda (sesuaikan dengan tema blog yg anda mau)
Jika sudah selesai silakan klik Create Blog!
cara membuat blog terbaru

5. pada tahap ini anda sudah berhasil membuat blog.

membuat blog blogspot terbaru


untuk memulai membuat artikel/postingan di blog anda klik view blog >> new post. dan anda akan tampil pada halaman membuat artikel seperti ini.

membuat blog blogspot terbaru





Comments