Cara Memasang Widget Instagram di Blog

widget instagram untuk blog

Cara Memasang Widget Instagram di Blog - salah satu mempercantik tampilan blog adalah dengan menambahkan widget-widget yang menarik pada sidebar, salah satunya yakni widget instagram untuk blog. munkin untuk anak muda pengguna iphone atau android sudah tidak asing lagi dengan yang namanya instagram. aplikasi media sosial yang banyak digunaknan oleh seseorang untuk berbagi foto maupun video mereka yaitu instagram. instagram memberikaan layanan kepada penggunana untuk mengambil foto langsung atau dengan mengupload foto yang sudah ada dan kemudian membagikannya ke berbagai jejaring media sosial termasuk milik instagram sendiri. pengguna instagram diberikan bebera fitur seperti untuk mengedit foto, memberikan fiilter, dan membagikan ke jejearing media sosial seperti facebook, twitter, maupun aplikasi path. istagram memliki beberapa kesamaan dengan twitter seperti penggunaan hastags, followers, maupun following.


Sebenarnya instagram tidak memiliki official widget untuk ditambahkan pada blog namun hal tersebut tidak menjadi masalah karena anda dapat menggunakan layanan pihak ketiga  untuk menambahkan widget instgram di blog seperti SnapWidget, Snapwidget memungkinkan anda untuk menambahkan widget instagram kedalam blog dengan menampilkan foto dari akun instagram anda atau berdasarkan hastags, layanan snapwidget ini memberikan banyak pilihan untuk menampilakan foto dalam galeri seperti grid, slideshow, board dll. memasang Widget instagram pada blog  menambah menarik dan unik tampilan blog terlebih lagi jika foto galeri yang ditampilkan memiliki hubungan dengan konten blog. untuk memasang widget ini silakan ikuti tutorial berkut:

Menambah Widget Instagram di Blog


1. silakan buka alamat web SnapWidget
2. silakan isikan data anda pada formulir seperti pada gambar berikut

  • Username : isikan dengan username akun instagram anda
  • Hastags : jka anda hanya ingin menampilkan foto dari akun anda, biarkan kosong pada kolom hastags 
  • Widget type : silakan pilih sesuka hati anda, Grid untuk tampilan galeri, slideshow untuk tampilan slide
  • Thumbnail size : 100px (sesuaikan dengan kebutuhan anda)
  • Layout : 3x3
  • Photo border : No
  • Background color : silakan pilih sesuka anda (kosongkan jika ingin tanpa warna background)
  • Photo padding : 5px
  • Hover effect : adalah efek ketika kursor menyentuh foto (pilih sesuka anda)
  • Sharing buttons : yes
  • Responsive : yes

widget instagram untuk blog


3. setelah selesai silakan klik tombol "GET WIDGET" untuk mendapatkan kode widget instagram
4. Copy kode widget kemudian tambahkan widget keblog. Layout >> add a gadget >> Html/javascript kemudian paste dan save widget anda.
5. selamat widget instagram sudah terpasang pada blog anda




Comments

Post a Comment

Silakan berkomentar dengan sopan sesuai dengan topik bahasan.
Komentar dengan menyertakan tautan hidup akan otomatis terhapus.