Membuat Scrolldown Pada Arsip Blog Terbaru

Membuat scroll down pada widget arsip akan menjadi bahasan saya pada posting kali ini setelah beberapa hari saya tidak membuat posting dikarenakan terlalu capek sekolah dan juga jenuh dalam mencari riset-riset untuk postingan saya (gaya banget riset..) sobat pasti datang kesini untuk mencari cara untuk membuat widget arsip blog menjadi scrolldown kan? kalo iya saya akan menjelaskan cara menjadikan arsip blog menjadi scrolldown dengan mudah, banyak keuntungan dari membuat arsip menjadi scrolldown terlebih lagi jika sobat memakai style hierarki pada arsip blog yang membuat widget menjadi panjang dan terlihat acak-acakan, fungsi utama menjadikan scrolldown pada arsip adalah dapat mengemat space pada blog dan menambah cepat loading blog, akan terlihat lebih rapih dan professional, untuk membuat arsip blog menjadi scroll down sebenarnnya caranya sangat mudah hanya perlu menambahkan properties oferflow:auto

scrolldown archive blog

untuk membuat arsip menjadi scrolldown menjadi lebih karena adanya jump to widget pada template karena blogger telah memperbarui edit html

  • Login Blogger
  • Template >> Edit template >> klik jump to widget dan pilih blogarchive1
scrolldown archive blog
  • kemudian klik icon folding (►) 2 kali pada template
  • kemudian cari kode <div id='ArchiveList'>
  • ganti kode diatas menjadi kode dibawah ini
<div class='widget-content' style='overflow:auto; height:200px'>

  • silakan sesuaikan tinggi widget pada angka yang berwarna merah
  • simpan template dan lihat hasilnnya.

©2013 copyright

Comments

  1. Nie dia yang ane cari.
    Makasih atas infonya gan, sangat bermanfaat buat newbie seperti ane.

    ReplyDelete
  2. kkak klobuat read more di blogger gmana ,, padahal sudah tak ada kotak expand ya ... info cepat ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama aja kok, tidak perlu lagi expand karena sudah ter-expand otomatis pada edit html terbaru,

      cara buat auto readmore

      Delete
  3. Waduhhhhh setelah mondar-mandir digoogle akhirnya nemu juga yg gue cari gan, disini rupanya, maksih infonya gan, kunbal ya di Tulisan Wortel : http://heruarya.blogspot.com/

    ReplyDelete
  4. Sempat Berantakan Arsip ane, setelah capek ane nyari kemana2... JUMPA lagi obatnya :D :D Thank's Gan..Semoga Berkah ya Ilmu nya... Amiiinnn

    ReplyDelete

Post a Comment

Silakan berkomentar dengan sopan sesuai dengan topik bahasan.
Komentar dengan menyertakan tautan hidup akan otomatis terhapus.